Cara Tepat Merapikan Lemari Pakaian di Rumah

Lemari pakaian kayu minimalis menjadi salah satu furniture yang wajib ada di rumah. Fungsinya tidak lain adalah untuk menyimpan pakaian serta beberapa barang penting lainnya. Agar lemari serta barang yang disimpan tetap awet dan bersih, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merapikannya. Seperti apa? Simak ulasan berikut ini.

Merapikan Lemari Pakaian dengan Tepat

  1. Pisahkan Pakaian Sesuai Fungsinya

Agar selalu terlihat rapi dan tidak sulit bagi anda untuk menemukan masing masing pakaian, maka ada baiknya anda mengelompokkan pakaian sesuai dengan fungsinya. Secara umum, setiap jenis pakaian tentunya memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya pakaian yang hanya dikenakan untuk acara tertentu dan pakaian untuk keseharian.

Pakaian untuk keseharian sendiri bisa terbagi lagi ke dalam beberapa jenis, seperti bekerja, kuliah, atau bersantai di rumah. Tentu anda tidak akan menggunakan pakaian santai di rumah untuk pergi berangkat ke kantor atau ke kampus bukan ? Maka dari itu, memisahkan pakaian sesuai fungsinya akan membantu anda lebih mudah menemukannya dan membuat lemari lebih rapi.

  1. Gantung Pakaian

Lemari pakaian kayu minimalis lazimnya memiliki tempat untuk gantungan baju. Sehingga untuk baju seperti blazer, gaun, jaket, hingga kemeja berkerah sebaiknya digantung alih alih dilipat. Dengan menggantungnya maka pakaian tidak akan mudah kusut, dan lebih mudah pula bagi anda untuk mengambilnya ketika hendak digunakan.

Namun pastikan bahwa anda menggunakan produk yang tepat untuk menggantungkan pakaian agar tidak merusak bagian bahunya. Selain itu, sebaiknya pakaian yang digantung diletakkan ke arah yang sama. Lalu mulailah dengan item yang paling panjang dan dilanjutkan item yang lebih pendek atau seperti garis miring, ini akan membuat lemari terlihat lebih rapi.

  1. Menumpuk Pakaian di Lemari

Tentunya tidak semua pakaian bisa digantung jika melihat kapasitasnya, sehingga ada beberapa yang perlu anda lipat dan ditumpuk menjadi satu. Meski terlihat mudah, namun anda tidak boleh menumpuk pakaian secara asal asalan, karena bisa membuat lemari berantakan dan baju berkerut. Di sini, sebaiknya anda menyusun barang tebal secara terpisah seperti denim dan sweater.

  1. Gulung Pakaian ke dalam Kotak

Agar lebih hemat tempat, anda bisa menggulung beberapa pakaian ke dalam kotak sebelum menyimpannya di lemari pakaian kayu minimalis. Beberapa jenis pakaian yang bisa menerima treat seperti ini yaitu celana pendek polyester, legging yang tipis dan lentur, serta kemeja katun. Cara ini tentu jauh lebih baik ketimbang membiarkan semua pakaian menumpuk berantakan.

Beberapa tips di atas bisa anda terapkan untuk mendapatkan lemari yang terlihat rapi. Tidak hanya itu, pakaian yang diperlakukan dengan tepat seperti ini juga akan membuatnya lebih awet. Tentu hal tersebut juga perlu ditunjang dengan lemari pakaian yang berkualitas, seperti yang ditawarkan oleh Cellini Furniture. Tersedia dalam beberapa series, anda bisa memilih lemari pakaian Cellini sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *